KLIK DI SINIUntuk Pasang Iklan

Cara Opload Berkas Pengajuan NUPTK pada Verval PTK

loading...

NUPTK adalah kependekan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang merupakan Nomor Induk bagi seorang Pendidik atau Tenaga Kependidikan yang diberikan jika memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidika.

PTK yang belum memeiliki NUPTK dapat mengecek status calon penerima NUPTK di situs Verval PTK jika sudah terdaftar di Aplikasi DAPODIK. Jika nama anda sudah ada dalam calon penerima NUPTK persiapakan berkas-berkas yang harus di opload. Berkas yang diopload discan dalam format PDF besar ukuran filenya tidak boleh lebih dari 2 MB. Berkas-berkas yang  disipakan Jika PTK Non PNS adalah : KTP, SK yang ditanda tangani oleh Bupati /Wali Kota / Gubernur, Ijazah Setara SD, SMP, SMA/SMK, SI/D4. PTK  CPNS/PNS Berkas yang disiapakan adalah KTP, Surat Penempatan/Surat Tugas, SK CPNS/PNS, Ijazah Setara SD, SMP, SMA/SMK, SI/D4.

Berikut ini adalah langkah-langkah opload/unggah berkas ke situs Verval PTK untuk melengkapi berkas calon penerima NUPTK.

1.login ke situs Verval PTK klik disini. login pada situs Verval PTK hanya bisa dilakukan oleh Operator sekolah dengan cara memasukan user name dan pasword aplikasi DAPODIK.

Login Verval PTK
Login Verval PTK

2. Setelah berhasil login akan ditampilkan halam depan dari situs verval PTK. Pada halam depan ini disajukan data PTK secara umum, perhatikan pada bagian Status Validasi jika sudah sebagai calon penerima NUPTK silahkan masuk pada menu NUPTK

Halam Depan Verval PTK
Halam Depan Verval PTK

3. Pada Menu NUPTK terdapat sub menu Calon Penerima NUPTK, Status Penerima NUPTK, Dan PenonAktifan NUPTK. Silakan klik sub menu Calon Penerima NUPTK.

Daftar Calon Penerima NUPTK
Daftar Calon Penerima NUPTK

4. Pada sub menu Calon Penerima NUPTK pilih/klik nama PTK, setelah itu klik tombol Upload Dukomen  untuk opload berkas yang dibutukan. Lengkapi semua berkas dengan cara klik/tekan tombol select. Pilih tempat di mana anda menyimpan berkas. Jika sudah lengkap silahkan tekan tombol Opload Dokumen

Halam opload/unggah berkas
Halaman opload/unggah berkas PTK Non PNS

5. Untuk Mengetahui status Opload Dokumen,  Approve Dinas, Approve Ditjen, dan Penerbitan NUPTK pilih di menu NUPTK pada sub menu Status Penerima NUPTK. Silahkan sering-sering buka verval PTK untuk mengetahui kemanjuan Status Penerima NUPTK anda.

Status Opload Dokumen
Status Opload Dokumen
Status Approve Dinas
Status Approve Dinas

 

 

Share
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.